Emas Masih Tertekan Karena Penguatan Dolar Atas Dukungan Pejabat Fed

mercredi 23 septembre 2015

Harga emas disesi Asia Rabu pagi kembali tertekan dan turun mendekati level terendah yang dicapai sehari sebelumnya. Emas pagi tadi anjlok kelevel $1121.75 atau sedikit diatas harga terendah Selasa dilevel $1121.15. Emas kembali anjlok tertekan oleh menguatnya dolar AS yang dipicu oleh komentar hawkish dari pejabat Fed yang mengatakan bahwa bank sentral mungkin akan menaikan suku bunga diakhir tahun ini. Presiden Fed James Bullard an Dennis Lockhart yang sudah memberikan komentarnya pekan ini.

Emas melemah dalam dua hari dipekan ini yang telah menggerus kenaikannya diakhir pekan lalu setelah Fed memutuskan menunda kenaikan suku bunga. Namun komentar pejabat Fed yang optimis bahwa kenaikan suku bunga akan terjadi diakhir tahun membuat emas kehilangan daya tariknya.

Suku bunga yang lebih tinggi akan meredam permintaan untuk emas yang merupakan aset non imbal hasil, karena itu akan menguatkan dollar. Dollar yang kuat akan membuat emas yang berdenominasi greenback akan menjadi lebih mahal untuk pemilik mata uang lainnya.

Harga emas saat ini mencoba kembali naik ke area pivot point dilevel $1127.50 dan bila terus menguat akan sampai resistan dilevel $1132.00. pergerakan emas selanjutnya akan lebih volatile disesi AS nanti malam dimana pasar akan kembali mencermati komentar dari Dennis Lockhart pukul 23.30 wib.


sumber


Emas Masih Tertekan Karena Penguatan Dolar Atas Dukungan Pejabat Fed

0 commentaires:

Enregistrer un commentaire

 

Lorem

Ipsum

Dolor